to answer your question : means a girl who live in a tropical country..hihi..

Monday, September 25, 2006

Seng ada Taksi di Ambon...

Wuiiiih, akhirnya bisa juga menjejakkan kaki di Ambon.

Muterin tempat yang jauh-jauh di Indonesia, aku jadi nyadar, ternyata Indonesia itu gede juga ya. Bandingin ama negara yang secara geografis lebih simpel kayak Australia ato Singapura ato Brunei ato Belanda yang gak punya pulau. Wah, pasti boring abis ya travelling nya. Mau ke mana-mana deket tinggal naek kereta ato pesawat dan gak sampe berjam-jam. Lah, kalo kita, Jakarta -Ambon aja lebih lama jarak tempuhnya daripada Jakarta - Singapura.

Anyway, daku ke Ambon naik batavia jam 6.00 pagi. Tadinya mikir buat nggak tidur semaleman, takut nggak bisa bangun pagi, maklum, kebo gitu hehe. Tapi bobok juga akhirnya dan untungnya denger sms mas jimi yang niat banget mbangunin jam 4-an hihihi. Makasih..makasih… :)

Terus transit di Surabaya for 20 minutes, nyampe di Ambon jam 2 siang dijemput ama Jodi ama mas Dian yang udah sehari sebelumnya nyampe sana. Aku berangkat sama mas Deni ama pak Wandi. Besoknya baru njemput babe-babe ke bandara. Lama-lama aku merasa kayak perempuan di sarang penyamun, kalo pergi gak ada temen ceweknya. Uhm…ato mereka yang merasa aku ngerusak sarang penyamun ya? Hahahaha… Tapi enak juga jadi cewek sendirian, jadi nggak share kamar hotel ama siapa-siapa hehehehe...

First thing to do begitu nyampe di Ambon adalah……. Yak... Makan hehehehe. Wah… yang namanya kepiting kenari itu gedhe banget yak. Capitnya aja bisa segedhe telapak tangan anak kecil. Buset deh. Puas banget makannya apalagi dimasak lada hitam… nyam..nyam.. Pokoknya selama di sana, makannya sea food melulu. Sempet makan di Tirta Kencana yang persis dipinggir teluk, waaaah…bagus banget pemandangannya.

Pas nyampe sana, aku kira Ambon itu panas, ternyata emang panas, cuman kebetulan selama seminggu kemaren itu, Ambon lagi dingin, hujan hampir tiap hari dan tertutup kabut. Haduuuh, itu teluk Ambon ya, baguuuuuuus banget. Kalo dari bandara ato dari kampus UNPATTI mau ke kota Ambon, harus naik kapal feri nyebrangin teluk. Bisa juga muterin teluknya kalo nggak mau naek feri cuman lebih lama nyampenya. Jalannya berliku-liku dan naik turun gunung, tapi jalanannya udah bagus banget, mungkin karena nggak pernah dilewatin ama truk-truk besar.

Enaknya kalo nyebrang teluk itu pas siang ato pagi hari karena bisa ngliat kiri - kanan. Bisa ngliat bangkai kapal yang pernah karam, bisa ngrasain angin sejuk dan bau air asinnya, naek ke dek ngliat bukit-bukitnya, bisa gosong juga kulitnya hehe... Terus kalo mau muterin teluk dan gak naek feri, paling seru kalo malam-malam. Why? Karena jalanannya dah bagus jadi bisa ngebut di sepanjang jalan yang jarang lampu. Bikin deg-degan gitu, serasa ikutan petualangan Sherina (apaan siiih?). Serunya lagi, karena jalanannya dibuat persis dipinggir jurang jadi bisa ngliat lampu-lampu kota di seberang teluk dengan leluasa. Sayangnya sepanjang jalan itu, nggak ada trotoarnya, dan orang-orang di sana punya kebiasaan jalan kaki agak ke tengah jalan, jadi musti ati-ati juga, salah-salah malah nabrak orang nanti. Jalanan di kota Ambon sendiri lumayan sempit dan rame angkot ama becak. Apalagi kalo udah ketemu sama pasar. Walaaah….dijamin lebih macet dari pasar Cikokol di Tangerang.

Kota Ambon itu nggak gede-gede amat. Kecil banget malah. Everybody knows everybody. Udah kayak preman kenal sesama preman gitu hehehehe. Tapi malah menyenangkan karena kalo ada apa-apa, malah banyak yang bantuin dan gak pada macem-macem karena si ini kenal si itu dan si dia kenal si anu. Buktinya ni, pas kita dah balik ke Jakarta, baru nyadar kalo infocus nya ketinggalan di mobil sewaan hihihi, gak taunya pak Viki yang secara dia itu Pembantu Dekan FISIP UNPATTI kenal juga ama sopir mobil sewaan kita yang kenal juga ama resepsionis dua (inget ya.. dua) hotel yang kita tempatin. Jadi selamet deh infocus nya.. Ck…ck..ck..

Yang khas dari kota Ambon itu.. Apalagi kalo bukan tempat karaoke hihihi. Buset deh, orang Ambon kayaknya bisa nyanyi semuanya ya. Ampe keder dengernya. Nggak di tempat karaoke, nggak di hotel, nggak di restoran, pokoknya orang-orang di sana seneng banget nyanyi. Kali mereka nyadar kalo suaranya bagus-bagus, jadi kalo disuruh maju buat nyanyi nggak kayak di Deplu yang langsung nolak hihihihi.

Kalo jalan ke Ambon, jangan lupa nyari besi putih. Tapi ternyata bukan buatan Ambon, tapi buatan Ternate. Carilah yang asli di perempatan tugu Trikora. Besi putih apaan sih? Daku tadinya juga nggak ngerti gitu. Ternyata itu lho, yang sering dibuat gelang ato kalung cowok dari logam warna putih. Yang jelas harganya ternyata nggak murah. Mahal boo, bisa nyaingin emas gitu. Terus kalo mau nyari oleh-oleh jalan aja ke daerah Batu Merah (kalo kakinya buat jalan jauh, kalo nggak kuat naik ojek ajah). Kalo makanannya sih paling enak selain sea food, ya sagu sama ikan cakalang asap. 150 ribu dapet sepuluh ikan. Lumayan agak gede juga ikannya, jadi kalo beli banyak-banyak bingung juga ngabisinnya ntar. Ada juga manisan pala yang katanya manis tapi rasanya aneh hihihi. Terus ada kue kenari yang dibakar. Terus ada papeda alias sagu kental yang paling enak diseruput dan dimakan pake ikan bumbu kuah kuning.

Waktu di sana, kita nginep di Hotel amboina. Ada banyak hotel yang lumayan bagus di sana. Ada hotel Amans, hotel Manise, sama Grand Soya. Cuman kecil-kecil dan kamarnya gak banyak, jadi kalo mau ke sana, mending booking kamar dulu jauh-jauh hari. Ada cerita lumayan seru waktu di sana. Stranded semalem di bandara hihihi.

Tadinya mau pulang ke jakarta hari jumat siang pesawat jam 2 naek batavia juga. Gak taunya si batavia dari Surabaya telat datengnya ke Ambon karena nungguin pejabat daerah yang gak jelas yang telat banget datengnya yang bikin penumpang laen di Surabaya gondok abis yang bikin penumpang di Ambon bt berats. Gak taunya pula, tuh pesawat... terbang gak pake radar. Please deh. Akhirnya nyampe Ambon udah malem, tuh pesawat nangkring aja di landasan dan bt nya lagi, gak ada yang ngasih penjelasan why oh why ya tuh pesawat gak terbang-terbang. Alhasil setelah nangkring di bandara dari jam 12 siang ampe jam 9 malem, ampe tuh lampu bandara dimatiin, ampe pada marah-marah, keluar juga deh mas-mas imut dari balik loket batavia.

Aah… nginep lagi deh semalem. Yang tadinya dah mau lega karena kerjaan dah selesai, eh balik lagi musti booking kamar buat orang-orang, nyari mobil sewaan pula yang musti disewa dari Ambon secara bandara dah tutup dari jam 5 sore gitu. Seng ada taksi. Nyampe di hotel, eh ketemu ama kapten pesawatnya ama mbak-mbak pramugari yang cerewet banget minta seragamnya di laundry karena gak mau make baju kotor buat besok paginya. Pengen banget njotos mbak satu itu. Gak tau apa, kita dah side a side b hihihihi..Jorok ih… :p

Anyway, akhirnya sabtu pagi kita pulang ke jakarta, naek pesawat yang sama, kapten yang sama, pramugari yang sama dengan makanan yang berbeda karena lebih komplit dari biasanya yang cuman roti doank hihihi, dan digantiin pula sewa transport ama nginep di hotelnya. Emang enaaak…

Oya…di Ambon itu banyaaaaak banget yang namanya Rumah Kopi. Yang paling beken warung kopinya Bang Joas yang kayaknya agak feminin gitu hihihi. Rameeee banget. Tadinya daku gak mau diajakin kesana, abis isinya cowok semua, sereeeem…, mana nggak ada yang "cerah" gitu hihihi. Tapi yah, teteeep ikut juga. Dan o la la, enak juga kopinya. Joas bilang dia buat (baca: goreng dan giling) sendiri kopinya. Dia bilang bikinnya diseduh pake aer panas yang baru mendidih dan bukan yang dari termos, terus bisa dikasih gula aja ato susu kental manis cap yang mana aja hihihi. Kalo kata Jodi ama mas Odo, kopinya Joas kenceng banget, tapi kok aku nggak ngerasa apa-apa ya? Bhwahahahahaha….

Waktu malem-malem jam 10an gitu, aku sempet diajakin jalan-jalan muterin kota (baca: bener-bener jalan kaki) ama mas Ais, mahasiswa UNPATTI (cieee…maenannya mahasiswa ;p). Tadinya mau ngliat-ngliat tempat-tempat hiburan gitu, tapi karena setelah kerusuhan 2 tahun yang lalu semua toko dan tempat senang-senang di Ambon tutup jam 8 malem, jadi kita muter-muter aja nggak jelas. Mas Ais bilang, rumah-rumah kopi di Ambon sering dijadiin tempat negosiasi kalo ada konflik (gubrak, dah kayak diplomat aje..hihihi). Jadi kalo ada masalah-masalah yang nyerempet-nyerempet masalah politik gitu, diomonginnya di rumah kopi. Seru juga...

Anyway…seminar nya sendiri seru banget dan sukses abis. Congrats buat Jodi yang kali ini jadi PO nya :) . Yang tadinya ngundang 200 orang, eh yang dateng 250an, jadi jatah makan siang ama snack nya kurang hihihi..ya maap. Udah gitu, pesertanya antusias bangeeeeet buat nanya-nanya, ampe harus di cut sampe jam 4 aja. Untung nggak ada yang marah-marah ya.

Udah ah, capek...






1 Comments:

Blogger Media Cakrawala said...

MEDIA RENTAL CAR - AMBON
Kami merupakan salah satu penyedia jasa penyewaan mobil di Kota Ambon. Siap melayani anda yang akan berkunjung ke Kota Ambon, untuk menjalankan tugas kedinasan, berbisnis ataupun berwisata. Tersedia Paket menarik diantaranya

- Paket Per Jam Rp. 80.000 / Jam (min.pemakaian 2 jam)
- Paket Antar Jemput Bandara Menuju Kota Ambon Mulai Rp. 150.000
- Paket Antar Jemput Bandara Menuju Pelabuhan Tulehu Mulai Rp. 150.000
- Paket Antar Jemput Dari Kota Menuju Pelabuhan Tulehu Mulai Rp. 150.000
- Paket Hemat Rp. 450.000 / 12 Jam BBM+Supir (Avanza / Xenia 2010)
- Paket Normal Rp. 600.000 / 12 Jam BBM+Supir (All New Xenia/Avanza G/ Avanza Veloz)
- Paket Santai Rp. 650.000 / 12 Jam BBM+Supir (Innova G / Innova V Luxury)
- Paket Eksekutif Rp. 900.000 / 12 Jam BBM+Supir (Innova Reborn)
- Toyota Fortuner, Toyota Alphard, Rp. CALL
Harga sudah termasuk Biaya Bahan Bakar, Jasa Pengemudi.
Kendaraan Sehat, Full AC, Full Musik, Pengemudi berpengalaman (mengenal seluk beluk dan informasi wisata kota Ambon)

Untuk perjalanan luar Kota / long trip (Pulau Osi / Ora Beach / Paperu Beach / Saparua) Harga CALL

Untuk promosi perusahaan (Sales Call / Marketing Tour) kami menyediakan unit kendaraan yang siap di Branding dengan logo ataupun nama perusahaan anda

Hubungi Kami :

MEDIA RENTAL CAR AMBON
Jl. Rijali No. 57 Ambon Telp 0911-3820126
Fast Response SMS/WA 081247134134
Online Order : JASA SEWA MOBIL DI AMBON

12:28 AM

 

Post a Comment

<< Home